Selasa, 17 November 2009

SELAMAT DATANG DI PERPUSTAKAAN SEKOLAH

Ada perubahan besar yang kami canangkan pada awal tahun 2010 nanti, yakni orang tua atau wali murid dapat menjadi anggota perpustakaan sekolah. Sebagai anggota perpustakaan sekolah, maka hak dan kewajibannya sama dengan hak dan kewajiban anggota lainnya ( seperti murid, guru, dan pegawai sekolah ). Bedanya, kalau guru, pegawai, dan siswa secara otomatis menjadi anggota perpustakaan sekolah, sedangkan orang tua atau wali murid diminta mengisi lembar isian ( formulir ) yang disediakan oleh perpustakaan sekolah. Selain itu, anggota perpustakaan sekolah yang berasal dari orang tua/ wali murid dikenakan iuran anggota yang besarnya akan ditetapkan kemudian.

Beberapa harapan yang dapat diperoleh dari keikutsertaan orang tua atau wali murid menjadi anggota perpustakaan sekolah dan menjadi pemustaka aktif, antara lain :

1. Memberi kesempatan kepada orang tua / wali murid selama menjemput, menunggu putra / putri untuk menambah pengetahuan dan wawasan melalui membaca.

2. Memberi contoh nyata tentang budaya membaca di lingkungan sekolah dan keluarga.

3. Mengintegrasikan antara program unggulan akademis sekolah dengan harapan-harapan orang tua / wali murid mengenai prestasi belajar siswa-siswi SD Patra Dharma 3 Balikpapan.

Demi kemajuan perpustakaan sekolah pada khususnya, dan kemajuan Sekolah Dasar Patra Dharma 3 pada umumnya, kami menerima masukan, saran, dan kritik yang membangun. Masukan, saran, dan kritik dapat disampaikan melalui e-mail : sdpatradharma3@yahoo.co.id. atau melalui telepon : 0542.5636.234.

Atas perhatian Bapak, Ibu, orang tua / wali murid, kami ucapkan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar